Dalam pembahasan kali ini kami akan membahas tentang masalah masah-masalah yang ada di dalam Algoritma.
Yang akan kami bahas dalam postingan ini adalah Geometric Problem atau masalah Geometrik.
Pada dasarnya Geometric Problem ini berurusan dengan benda-benda geometris seperti titik, garis, dan poligon.
Pada zaman Yunani kuno, Orang-Orang Yunani Kuno banyak yang sangat tertarik untuk mengembangkan suatu prosedur (Mereka tidak menyebutnya algoritma), dan untuk memecahkan berbagai semua masalah geometris, termasuk masalah membangun geometris sederhana yang berbentuk segitiga, lingkaran, dan sebagainya.
Dari masa ke masa teknologi semakin maju, terutama kecerdikan manusia, saat ini banyak orang yang tertarik dalam algoritma geomerik dengan menggunakan aplikasi yang sangat berbeda dari zaman Yunani Kuno, zaman sekarang manusia membuat sesuatu menggunakan aplikasi, contohnya seperti membuat bangun geometri menggunakan komputer, atau menggunakan robot, beda dengan zaman Yunani Kuno mereka membuat suatu bidang dengan cara manual dan sederhana.
Masalah klasik algoritma geometri di bagi menjadi dua, yaitu :
- Problem Closest pair : diberikan titik pada suatu bidang, dan temukan pasangan terdekatnya.
- Convex Hull : temukan polygon cembung terkecil yang melibatkan semua titik yang telah di tentukan
Referensi : Design & Analisis Algorithms [ Anany Levitin ]
http://dokumen.tips/documents/pengenalan-analisis-algoritma.html